Free Bulls Eye ani Cursors at www.totallyfreecursors.com

Senin, 30 Januari 2012

Neora Mobil Listrik Futuristik Asal Taiwan


Neora Mobil Listrik Futuristik Asal Taiwan

Neora (foto: Autoevolution)
Neora (foto: Autoevolution)
Tren kendaraan listrik saat ini seakan tidak terbendung dan nampaknya setiap pabrikan mobil berlomba-lomba untuk bisa membuat mobil listrik. setelah Chevrolet sukses dengan Volt dan Nissan dengan mobil listrik Leaf, Kali ini produsen mobil Taiwan juga ikut menghadirkan Neora Electric Concept.
Mobil yang tampil di ajang Shanghai International Motor Show 2011 itu mengambil bentuk sedan saloon futuristik. Desain Neora memiliki garis tegas dan indah, begitu pun dibagian interiornya, dirancang mewah dengan memadukan sebuah Head-up Display di depan pengemudi, satu monitor 9″, yang dapat bertukar informasi dengan kendaraan-kendaraan lain sekaligus menyajikan panduan arah.
Mobil berpenggerak roda-depan ini berbekal motor listrik 180 kw. Neora mampu berakselerasi 0-100 kpj dalam waktu 6,5 detik. Sedan berbobot 1600 kg ini juga mampu diajak berlari hingga 250 kpj.
“Neora mewakili Luxgen, wujudnya sangat mengisyaratkan mobil masa depan. Bentuknya sangat ramping dan inovatif serta minim bahan bakar. Ini merupakan pembaharuan tentang teknologi penghematan energi masa depan, kata Vice President of HAITEC from Yulon, James Shyr.
Neora juga dibekali dengan baterai lithium-ion 48 kWh yang bisa diajak berkeliling hingga 400 km sebelum membutuhkan pengisian ulang.
“Neora sebagai satu pertanda Luxgen untuk melangkah lebih maju serta mampu menciptakan produk-produk masa depan,”jelas James. Sayang belum jelas kapan mobil tersebut diproduksi dan dilempar ke pasaran begitu pula harganya.







Mobil Mungil Nissan Nan Sporty

Mobil konsep Nissan Compact Sport (foto: Autoblog)
Mobil konsep Nissan Compact Sport (foto: Autoblog)
PRODUSEN mobil asal Jepang, Nissan baru saja meluncurkan sebuah studi desain baru pada tahun ini dengan memperlihatkan sebuah mobil konsep mungil yang sporty. Mobil yang dipanggil Compact Sport Concept ini tampil pada ajang Shanghai Auto Show 2011.
Mobil yang memiliki basis dari Nissan March ini memiliki panjang 3,482 meter dan tinggi 1,444 meter. Compact Sport Konsep, dirancang di pusat desain global berbasis yang di Jepang dan bekerjasama dengan studio desain di Cina. Mobil konsep kecil ini dirancang untuk menyasar pelanggan muda di negara-negara berkembang, dikutip Okezone dari Autoeblog, Rabu (27/4/2011).
Garis desain mobil ini tampak unik dengan bumper, airscoop dan lampu utama yang membulat membuat mobil ini tampak simple khas anak muda.
Untuk sumber tenaga, mobil ini menggunakan mesin bensin turbocharged 1.6 liter yang mampu mengembangkan tenaga hingga 188 bhp.
Mesin tersebut lantas dikawinkan dengan transmisi otomatis enam percepatan yang punya mode manual. Masuk ke dalam kabin, nuansa berbeda akan terasa. Sebab bagian interior Nissan Compact Sport Concept dibuat sederhana namun sangat kuat menyemburkan aura modern dan futuristik.