Free Bulls Eye ani Cursors at www.totallyfreecursors.com

Rabu, 11 Januari 2012


Racing Minded - Modifikasi Honda All New Jazz
Jakarta, BosMobil.com - Konsep modifikasi ‘racing’ yang dianut pada Honda All New Jazz kepunyaan William Chandra begitu kental pada segala sektor. Lihat saja pada beberapa bagian eksterior yang dilaburi aksen karbon, kaki-kaki serta intercooler yang ‘nyembul’ di balik bemper depan.
Honda All New Jazz Modifikasi
Mungkin menurut William, bemper standar pada mobil berkode GE8 ini kurang pas untuk dibikin gaya racing. Oleh karena itu, William menggantinya dengan bemper depan Noblesse PS. “Tetapi ada beberapa sektor yang gue custom supaya beda dengan yang lainnya,” ucap William. Untuk mengimbanginya, bemper belakang juga ditambahkan diffuser dari Noblesse serta bahan karbon pada beberapa bagian. “Karbon gue pilih karena gue mencari sesuatu yang berbeda,
Honda All New Jazz Modifikasi
Pindah ke kaki-kaki, roda standar tergusur dari tahtanya. Gantinya adalah 1 set velg Volk Racing TE37 berwarna bronze yang berdiameter 17 inci berikut Lug Nuts berlabel Volk Racing juga. Agar semakin gagah, rem standar dipensiunkan dan diganti dengan Greddy 6-Pot Big Brake Kit.
Honda All New Jazz Modifikasi
Honda All New Jazz Modifikasi
Ternyata aksen karbon tidak hanya berkeliaran di bagian eksterior saja, tetapi juga merambah sampai ke interior. Lihat saja pada bagian lingkar kemudi, panel spidometer, panel A/C, panel head unit, panel dashboard dan masih banyak lagi yang terdapat lapisan karbon. Sedangkan jok masih mengandalkan standarnya, tetapi di lapis ulang dengan bahan Bride.
Honda All New Jazz Modifikasi
Honda All New Jazz Modifikasi
Untuk menemani kesehari-hariannya William dalam Jazz-nya, maka doi memutuskan untuk memasang sistem audio. Meski agak melenceng, tetapi William mengaku mobilnya memang bukan pure ‘racing’. Maka dari itu, sistem audio dirombak dengan mengganti head unit, memasang speaker 2-way dan subwoofer 2 buah di bagasi yang dikemas dalam kosmetik simpel.
Honda All New Jazz Modifikasi
Honda All New Jazz Modifikasi
Mengintip bagian mesin, wajib terkena sentuhan modifikasi ‘racing’ dengan ditambahkannya turbo berlabel HKS termasuk intercooler, air filter, blow-off valve, muffler dan beberapa lainnya dengan label yang sama. Lantas ECU standar dirasa tidak mampu meng-handle kinerja mesin, maka dari itu ditambahkan piggyback dan turbo & throttle module dari Dastek. “Mesin dimodifikasi untuk ngejar kontes. Gue kurang suka yang bolt-on karena pipanya melintang di tengah mesin. Makanya gue lebih seneng custom. Powernya dapet 180 HP,” tambah William.
Honda All New Jazz Modifikasi
Honda All New Jazz Modifikasi
Segala modifikasi yang dilakukan William membuatnya untuk mengikutsertakan suatu kontes yang dinamakan Jazz Tuning Contest 7. Hasilnya, William berhasil membawa pulang gelar The Best Racing Bodykit. “Kalau balap sih belum pernah, hehe. Soalnya memang diperuntukkan untuk harian,” jawab William secara sederhana.
Honda All New Jazz Modifikasi