Diam-Diam Menghanyutkan - Modifikasi VW Golf TSI
Jakarta, BosMobil.com - Mungkin pepatah ‘diam-diam menghanyutkan’ selalu tersirat di dalam pikiran Edy Waluyo. Oleh karena itu, Volkswagen Golf TSI kepunyaannya tidak mau tampil layaknya mobil yang dimodifikasi. Lihat saja, seperti mobil standar pabrikan kan?
“Saya lebih suka modifikasi performa dan elegan. Oleh karena itu, saya tidak mau mengubah bagian eksterior seperti di cat ulang ataupun terdapat aksen karbon,” buka Edy. Benar saja, meski ada perubahan sedikit, tetapi itupun masih memakai piranti saudara dekatnya dari VW.
Pada Eksterior, Edy hanya mempercantik minimalis saja dengan menyematkan side skirt kepunyaan VW Golf MK6 GTI karena varian TSI tidak mempunyai side skirt. Bagian lainnya yang diganti adalah rumah lampu rem belakang berteknologi LED. “Tail light ini aftermarket beli di Singapura, saya ga mau macem-macem karena takut ribet di ECU-nya,” bisik Edy.
Pindah ke kaki-kaki, Edy mengadopsi velg simpel nan sporty dari GTI USDM berdiameter 18 inci yang berarti naik 2 inci dari standar varian TSI. Sedangkan untuk menunjang keselamatan, ditambahkan coilover, underbrace serta pergantian brake line. “Coilover dan underbrace saya beli di Singapura juga,” ucap pria berumur 43 tahun ini.
Masuk ke bagian kabin, aroma Golf TSI masih tercium. Hanya bagian bangku secara keseluruhan yang diganti yang dilapisi kulit berlabel Transcal berwarna hitam. “Transcal memberikan garansi bahwa airbag di kursi akan berfungsi secara normal jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan karena memakai teknik jahitan khusus. Berbeda dengan lokal punya yang tidak memberikan garansi,” ucap pria yang tinggal di seputaran Kuningan, Jakarta Selatan. Untuk urusan hiburan, Edy cukup mengganti headunit standar dengan kepunyaan VW Golf GTI. “Udah ada layarnya dan fitur lebih lengkap,” ucapnya.
Coba melongok ke bagian mesin, anda akan menemukan kondisi mesin yang sekilas seperti tidak dimodifikasi sama sekali. Nyatanya, sudah ada beberapa bagian yang diganti seperti menggunakan Intake K&N, Chip Up Revo Performance 2, knalpot catback Volkswagen Racing, Intercooler S3, dan lainnya. Waduh, serem juga nih modifikasi mesinnya. Dengan sejumlah modifikasi mesin, Edy mengaku belum pernah melakukan dyno test run. “Mungkin meningkat hampir 50% atau sekitar 235 HP,” tambah Edy.
Memang benar apa yang disebut pada awal artikel bahwa pepatah ‘diam-diam menghanyutkan’ terdapat di mobil ini. Nyatanya, mobil ini bisa diajak ngebut. “Ah saya hanya hobi, ga pernah balap resmi. Paling ngebut bareng teman-teman Nu Volks saja,” tambahnya. Meski demikian, Edy masih ingin meng-upgrade bagian mesinnya. “Lagi ingin beli downpipe khusus, sebenarnya tinggal beli saja. Tapi lagi menunggu perkembangan,” tutupnya. Makk, semakin menghanyutkan dong bos hehehe.











1 komentar:
[>>>] Modifikasi Mobil Racing Ring 13
[>>>] Modifikasi Mobil Racing Ring 14
[>>>] Modifikasi Mobil Menggunakan Velg Hitec Racing
[>>>] Modifikasi Mobil Racing Menggunakan Velg ay179
[>>>] Modifikasi Mobil Racing R13X55H8ET15
[>>>] Cara Membaca Velg Ricing
[>>>] Tips Modifikasi Mobil
[>>>] Modifikasi Mobil Terios jadi 4WD
[>>>] Modifikasi Honda Jazz
[>>>] Toko Velg Mobil Time Attack, Tempatnya Jual Velg Bogor
[>>>] Modifikasi Mobil Avanza 2008
[>>>] Modifikasi Honda Civic Wonder
[>>>] Modifikasi Terios
[>>>] Modifikasi Mobil Paling Gila Di Dunia
[>>>] Seputar CIVIC WONDER
[>>>] Tips Mengganti Velg Mobil
[>>>] Cara Memilih Velg Mobil Yang Bagus
[>>>] Mobil Tampil Garang Dengan Velg Racing
[>>>] Modifikasi Mobil Racing Ring 15
[>>>] Modifikasi Mobil Racing Ring 16
[>>>] Modifikasi Mobil Racing Velg Ring 17
[>>>] Modifikasi Mobil Racing Velg Ring 18
[>>>] Modifikasi Mobil Racing Velg Ring 19
[>>>] Modifikasi Mobil Racing Velg Ring 20
[>>>] Modifikasi Mobil Racing Velg Ring 22
Posting Komentar